Apa Sebenarnya Yang Membuat Sosok Seorang Ibu Sangat Istimewa? Ini Jawabannya

loading...

 

Jika anda berpikir tentang apa yang membuat ibu menjadi istimewa, anda tidak akan bisa melampaui keistimewaannya. Ibu yang telah mengandung kita selama kurang lebih 9 bulan, ketika itu ibu merasakan berat pada perutnya yang tidak bisa untuk tidur tengkurap maupun miring.

Kemudian melahirkan dengan penuh kesakitan dan taruhan nyawa, namun tak berhenti perjuangannya, karena setelah itu ia menyusui kita selama 2 tahun, merawat kita yang belum bisa apa-apa seperti saat ini.

Kasih Sayang Ibu Tak Pernah Salah, Hanya Saja Caranya Yang Terkadang Salah

Ibu selalu memberi dan berbuat untuk anaknya, rela korbankan apa saja demi anaknya, dan tak pernah lupa memberi nasehat demi kebaikan anaknya, itulah wujud kasih sayang Ibu.

Ketika seorang anak melakukan kesalahan apa karena kasih syang seorang ibu? Kasih sayang seorang ibu tak pernah salah kepada anak-anaknya, hanya saja caranya memberi kasih yang terkadang salah.

Terkadang ibu lupa bahwa buayan kasih sayang yang dia berikan akan menjadi boemerang dalam hidupnya jika terlalu memanjakannya tanpa diselingi nasehat.

 

Pengorbanan Ibu Tak Terhingga

Kasih sayang dan cinta seorang ibu kepada anaknya tidak akan terbalas dan tidak akan ternilai dengan apa pun.

Perjuangan seorang ibu untuk seorang anak sangat luar biasa, ketulusan dan kesabarannya dalam menjaga seorang anak sejak dari kandungan hingga anak tersebut dewasa dan bahkan hingga si anak sudah berkeluarga tidak akan tergantikan.

Tidak akan ada habisnya jika menceritakan pengorbanan seorang ibu. Jadi, wajar jika ibu memiliki keistimewaan dan benar lagu yang mengatakan ibu lebih dari raja.

Dengan penuh kasih dan sayang dia membesarkan kita, dan dengan penuh sejuta perjuangan dia selalu berusaha menenagkan kita, karena seorang ibu selalu berharap yang terbaik untuk anak-anaknya.

Seorang Ibu Bisa Merawat 10 Orang Anak, Tapi Seorang Anak Belum Tentu Bisa Merawat 10 Ibu

Selelah apapun seorang ibu takkan pernah mengeluh dan takkan pernah berhenti merawat anak-anaknya. Sangatlah benar kata-kata yang mengatakan bahwa seorang ibu bisa merawat 10 orang anak, tetapi seorang anak belum tentu bisa merawat 10 orang ibu.

Ibu selalu menagajari kita bagaimana caranya untuk ikhlas dan selalu tersenyum meskipun hati dalam terluka. Ibu selalu memeluk ketika ada masalah, walaupun dengan tanpa diminta ibu memenangkan kita dengan kasih sayangnya.

Surga Ditelapak Kaki Ibu

Mungkin kalimat tersebut sudah sering terdengar oleh telinga kita, tetapi kita sering lupa bahwa kata-kata tersebut adalah janji Allah pada seorang anak.

Dari saking mulianya seorang ibu sebagai orang tua kita, guru terbaik sepanjang masa dalam menjalani tapak demi tapak kehidupan, sehingga nabi bersabda yang artinya “Ridla Allah Adalah Ridla Orang Tua dan Murka Allah Adalah Murka Orang Tua”

Dan terbukti dalam surat Al-Isra’ Ayat 23, yang artinya:

“Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan “ah” dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia”.

Kado Terindah Untuk Orang Tua

Hal yang paling indah sebagai hadiah kepada orang tua adalah akhlaq mulia seorang anak yang selalu berusaha tidak menyakiti hatinya. Kita harus sadar bahwa muara kasih yang paling berharga adalah kasih sayang orang tua yang selalu dipersembahkan untuk kita.

Sesukses apapun seorang anak jika lupa akan jasa orang tua yang sudah berjuang mengawali kesuksesannya, maka sungguh tiada arti. Karena selain campur tangan tuhan adalah doa ibu yang selalu mengiringi langkah anaknya.

Sumber: humairoh

loading...

Leave a Reply

set_post_views(get_the_ID());