Harta yang Berkah

loading...

Harta yang Berkah

Seperti apa harta yang berkah itu? Simak selengkapnya.

Siapa bilang, harta yang berkah adalah harta yang banyak? Harta yang berkah adalah harta yang selalu ada manakala dibutuhkan. Saat sahabat Ummi sedang butuh membeli obat untuk anak sakit, ada yang bersedia menanggung. Saat sahabat Ummi sedang butuh uang untuk membayar hutang, ada yang membantu.

Atau saat sahabat Ummi sedang kesulitan di jalan, ada yang menolong. Subhanallah ya sahabat Ummi. Pertolongan Allah itu sungguh dekat dengan hamba-hamba-Nya yang juga suka menolong orang lain, mereka yang suka menyedekahkan hartanya di jalan Allah, juga mereka yang suka menunaikan zakat hartanya dan lain-lain.

Harta yang berkah akan membuat sahabat Ummi selalu berhati tenang. Meski jumlahnya sedikit namun mampu mencukupi apa saja yang dibutuhkannya. Namun ingat ya sahabat Ummi, keberkahan tak hanya berhubungan dengan harta. Dalam hidup, keberkahan tercermin oleh kemampuan dalam mengatasi berbagai masalah, keteraturan dalam beribadah, kemampuan dalam membangun keluarga yang sakinah, memberikan manfaat bagi orang lain dan mendapatkkan rezeki yang halal serta thayyib.

Harta yang berkah juga berfungsi sebagai media memperpanjang usia. Cara memanfaatkan harta tersebut dengan melakukan kebaikan. Sebagaimana yang telah diriwayatkan oleh Salman bahwa Rasulullah saw bersabda “Tidak ada yang bisa menolak takdir kecuali doa dan tidak ada yang bisa menambah panjang umur selain kebaikan.”

Kebaikan dengan harta dapat diterapkan dalam bentuk sedekah.  Jangan salah ya sahabat Ummi, harta yang sangat kecil sebanyak satu buah kurma pun akan melindungi si pemberi dari jilatan api neraka. Bahkan jika diberikan dengan ikhlas maka dan akan mendapatkan doa dari malaikat “Ya Allah berikanlah ganti kepada orang yang menafkahkan hartanya”.

Jadi jangan pernah ragu untuk menggunakan harta kita dengan benar ya Sahabat Ummi, agar kita senantiasa terlindungi dari kenistaan dunia akhirat.

Referensi:
Ahmad Baghlabah. 2003. Perilaku yang Dapat Memperpanjang Umur dan Merubah Takdir. Mitra Pustaka. Yogyakarta.
Didin Hafidhuddin. 2007. Agar Harta Berkah dan Bertambah. Gema Insani Press. Jakarta.

Profil Penulis:
Ketty Husnia bergabung di Komunitas Ummi Menulis sejak Maret 2015. Saat ini berdomisili di Purwokerto dan dapat dihubungi di kettyhusnia@gmail.com. Beberapa tulisan lainnya tercurah di http://getoekgoreng.blogspot.com atau http://www/blogspot.com

Sumber: ummi-online.com

loading...

Leave a Reply

set_post_views(get_the_ID());