Jadi Suami Romantis? Ini Dia 10 Caranya!

loading...

ANDA bisa saja bukan seorang suami yang romantis. Anda adalah tipe suami yang lurus-lurus saja. Jika Anda bukan tipe seperti itu, maka sekarang mungkin tips ini bisa membantu Anda untuk menjadi salah satunya.

Jadi suami yang romantis itu tidak susah kok. Cara-caranya sungguh sederhana.

1. Romantisme Anda terhadap istri sudah bisa dimulai ketika sebelum shubuh berdebum. Coba perhatikan hadist berikut ini, “Allah menyayangi seorang laki-laki yang bangun untuk shalat malam, lalu membangunkan istrinya. Jika tidak mau bangun, maka percikkan kepada wajahnya dengan air. Demikian pula Allah menyayangi perempuan yang bangun untuk shalat malam, juga membangunkan suaminya. Jika menolak, maka dipercikkannya wajahnya dengan air,” (HR Abu Daud).

2. Ketika Anda bangun pada dini hari ini, bisikkan kepadanya bahwa Anda mencintainya karena Allah. Dan juga jadikan kata-kata ini yang Anda katakan padanya sebelum Anda menutup mata Anda di malam hari.

3. Bersikap baik kepada teman dan keluarganya. Mereka adalah bagian dari dunia istri Anda, sebagaimana teman dan keluarga Anda bagi Anda sendiri pula.

4. Fokuslah pada hal-hal positif yang ada padanya dan cobalah memujinya setidaknya sekali setiap hari. Cobalah untuk tidak melihat atau mengomentari hal-hal negatif yang ada padanya. Anda mungkin akan terkejut seberapa sering hal ini Anda lakukan dan lihat hasilnya.

5. Jadilah pendengar yang baik. Istri adalah seorang komunikator tetapi suami sering kali melupakan hal ini. Teruslah jaga percakapan di antara Anda berdua. Doronglah ia untuk berbicara tentang apa yang terjadi hari itu. Jangan lupa, curhatlah padanya soal perasaan Anda dan diskusikan hal-hal yang menyangkut Anda. Pastikan ada hari-hari Anda berbicara dengannya seperti yang Anda lakukan kepada sahabat dekat.

6. Hormati prestasinya. Pujilah prestasinya dan doronglah ia untuk mengejar mimpinya. Bila Anda adalah seorang sahabat sejati untuk istri Anda maka peran Anda sebagai seorang suami akan membentuk hubungan yang lebih dalam dan emosional.

7. Kecuplah ketika Anda meninggalkan rumah dan menciumnya lagi ketika Anda kembali ke rumah.

8. Pegang tangannya ketika Anda berjalan bersama-sama atau ketika duduk di sofa menghabiskan waktu bersama-sama. Sentuhan tanpa implikasi seksual sangat penting dalam sebuah hubungan, terutama untuk seorang istri. Biarkan dia tahu bahwa Anda menikmati sekali berada dekat dengannya.

9. Setelah Anda selesai makan malam di malam hari, bantulah ia untuk membersihkan piring dari meja. Jangan hanya menginggalkan meja makan begitu saja dan meninggalkan seluruh cucian piring untuknya. Membantu pekerjaan di rumah adalah salah satu hal paling romantis yang dapat dilakukan oleh seorang suami.

10. Sesekali, manjakan dia dengan makan di tempat makan setidaknya sekali setiap dua pekan sekali. Jika Anda memiliki anak-anak habiskan pula waktu bersama mereka sehingga istri Anda memiliki waktu untuk dirinya sendiri. Biarkan dia memiliki kesempatan untuk hanya bersantai sendiri selama beberapa waktu, walau dengan secangkir teh hangat.

Nah, bagaimana, siap jadi suami romantis? []

.

loading...

Leave a Reply