Lagi Bangun Rumah? Ikuti Petunjuk Nabi Ini Supaya Berkah

loading...


Rumah mewah dan luas belum tentu membuat penghuninya nyaman. Malah, Ada rumah yang sederhana namun dihuni orang-orang yang merasa tenteram dan diliputi keberkahan.

Kuncinya, perhatikan petunjuk yang diajarkan Rasulullah Muhammad SAW. Insya Allah, rumahmu akan ideal sekaligus penuh berkah dan menjadi jalan meraih surga.

Apa saja petunjuk tersebut?

1. Belilah atau sewa rumah yang dekat dengan masjid karena bisa membuatmu bersemangat untuk sholat berjemaah.

2. Berkenalanlah dengan tetangga sebelum tinggal di rumah itu. Kalau cocok, utamakanlah rumah tersebut walaupun mahal, karena tetangga yang buruk perangainya bisa mengacaukan kehidupan diri Anda.

3. Jangan buat jendela jika membangun berhadapan dengan rumah tetanggamu. Jagalah kehormatan mereka sebagaimana menjaga kehormatanmu.

4. Buatlah pintu khusus untuk laki-laki dan perempuan secara terpisah. Jangan meninggikan bangunan dan berlebihan menghias rumah.

5. Buat ruang khusus di dalam rumah untuk sholat.

6. Jangan penuhi rumahmu dengan perkakas yang tidak dibutuhkan. Rasulullah Muhammad SAW mengingatkan tentang rumah yang melebihi kebutuhan dari kasur dan pakaian.

” Kasur untuk anakmu yang laki-laki, satu kasur untuk anak perempuan. Satu kasur untuk kamu dan kasur yang keempat untuk setan,” (HR. Muslim).

Sumber: dream.co.id


loading...

Leave a Reply