Nasyiatul Aisyiyah Ajak Perempuan Berbakti Sekaligus Berkarya

loading...

JAKARTA—Momentum peringatan hari perempuan Internasional, Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah (PPNA) menyelenggarakan diskusi Perempuan Membangun Negeri.

Diskusi ini berlangsung di @America, Mall Pacific Place, Jakarta Selatan. Tema yang diusung Peran Perempuan dalam Membangun Keluarga Tangguh, Perspektif Politik, Ekonomi dan Sosial.

Ketua Umum PP Nasyiatul Aisyiyah, Diyah Puspitarini menyampaikan, Nasyiatul Aisyiyah memperingati hari perempuan Internasional tidak hanya sebatas euforia. Nasyiatul Aisyiyah ingin memberikan makna di momen hari perempuan Internasional.

“Perempuan secara kodrat memang berperan sebagai ibu, namun harus berperan di tengah publik, ini adalah tuntutan dari perempuan-perempuan zaman now,” ujarnya kepada Islampos.com di Mall Pacific Place, Jakarta Selatan, Jumat (9/3).

Diyah menjelaskan, perempuan dinilai bisa tampil dan aktif di ruang publik untuk berkarya demi kebaikan bangsa dan negara sekaligus menjalankan perannya dalam rumah tangga sebagai ibu.

“Menurut pandangan Islam, perempuan juga bisa menjadi khalifatullah fil ardhi. Hak serta kewajiban laki-laki dan perempuan sama, yang membedakan laki-laki dan perempuan hanya ketakwaannya saja,” ungkapnya. []

Reporter: Rhio

.

loading...

Leave a Reply