Sebuah Pabrik di Cimahi Ludes Dilalap si Jago Merah

loading...

CIMAHI—Sebuah pabrik majun atau lap di kawasan Melong, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat, ludes dilahap si jago merah. Kebakaran terjadi diduga akibat percikan api dari konsleting listrik yang mengenai tumpukan majun yang berada di gudang penyimpanan sehingga terjadi kebakaran.

Kebakaran terjadi pada Jumat Dini hari, sekitar pukul 03: 05 WIB, api baru dapat dipadamkan pada pukul 06.30 setelah petugas pemadam kebakaran mengerahkan delapan yunit mobil pemadam kebakaran, dibantu petugas BPBD Kota Cimahi dan tim Tagana, serta Pihak Kepolisian.

Menurut Komandan Regu (Danru) Damkar Kota Cimahi, Sodikin, pihaknya mendapatkan informasi kebakaran pada Jumat dini hari tadi sekitar pukul 03.05 WIB.

“Kita mendapatkan informasi sekitar pukul 03.05 WIB, setelah kita pastikan akhirnya kita menurunkan mobil pemadam kebakaran,” katanya di lokasi kebakaran, Jumat, (9/3/18).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun saat proses pemadaman petugas sempat kelelahan karena sulitnya pemadaman, karena asap sangat tebal.

Meski demikian menurutnya kapolsek Cimahi Selatan AKP Sutarman, kerugian belum bisa dipastikan sebab pemilik pabrik tidak ada ditempat.

“Korban luka-luka juga tidak ada, kerugian juga belum bisa kita pastikan namun diperkirakan ratusan juta ada lah, namun belum kita pastikan jumlah angkanya,” kata Kapolsek Cimahi Selatan di lokasi kebakaran.

Menurut pantauan, dua gudang ludes terbakar, selain itu api juga melahap sejumlah peralatan dan mesin di pabrik tersebut. []

Reporter: Saifal

.

loading...

Leave a Reply