Suami, Aib Istrimu Adalah Aibmu Juga, Maka Jangan Sampai Kau Buka Aibnya Pada Orang Lain

loading...

Setiap hubungan rumah tangga pasti akan ada cobaannya, dan cobaan yang ada pastinya beragam. Maka, sebelum menikah bekalilah diri dengan kesabaran dan keikhlasan, terutama kamu sebagai srorang suami.

Jangan sampai ketidak tahuanmu bersifat sabar daikhlas, kamu seenaknya menceritakan aib istrimu pada orang lain.

Karena kau harusnya selalu sadar, bahwa aib istrimu adalah aibmu juga, maka bila istrimu dipandang hina oleh orang lain, tentunya kamupun akan demikian.

Jangan Mengeluhkan Kekurangan Istrimu Pada Orang Lain, Tapi Keluhkan Hanya Kepada Allah Agar Kamu Selalu Bersabar Dengan Hubungan Yang Dijalin

Jangan mengeluhkan kekurangan istrimu pada orang lain,tapi keluhkanlah hanya kepada allah agar kamu selalu bersabar dengan hubungan yang telah kamu jalin.

Karena tentu saat kamu bercerita hanya kepada allah, maka secara perlahan allah akan menyentuh hatimu dengan kasih sayang-nya, sehingga akhirnya bersabarpun bukan hal sulit bagimu.

Bercerita Pada Orang Lain Hanya Akan Membuatmu Tambah Tidak Sabaran, Bila Yang Menjadi Pendengarmu Adalah Orang Yang Kurang Bijak

Dan ketahuilah bahwa bercerita pada orang lain itu hanya akan membuatmu semakin tidak sabaran, bila yang menjadi pendengarmu adalah orang yang sama sekali tidak bisa bijaksana dalam memberi saran dan menenangkanmu.

Mungkin Kamu Akan Merasa Tenang Sesaat, Tapi Setelahnya Kamu Akan Tambah Mengeluh Dengan Tanpa Henti

Mungkin benar, saat ia seakan-akan ikut menggebu-gebu menyalahkan istrimu, kamu akan merasa tenang sesaat.

Tetapi setelahnya kamu akan tambah mengeluh dengan tanpa henti, bila amarahmu sudah tak bisa diredakan.

Bila Yang Menjadi Pendengarmu Tidak Bisa Menenangkanmu, Jangan Harap Hubunganmu Akan Kembali Baik

Dan bila yang menjadi pendengarmu tidak bisa menenangkanmu, maka jangan harap hubungan rumah tanggamu akan kembali baik.

Karena yang jelas saat ia yang menjadi pendengarmu adalah seseorang yang tidak sabaran, tentu hanya amarah yang akan kamu rasa menderu-deru.

Harusnya Seberapa Banyak Kekurangan Istrimu Tetap Kau Jaga Dengan Baik, Agar Rumah Tangga Yang Kau Jalin Tak Mudah Goyah Walau Penuh Godaan

Jadi, saat kamu dicoba oleh allah dengan kekurangan istrimu, bersikaplah bijak sebagai seorang suami. jangan membicarakan aibnya, karena kekurangan yang dimilikinya adalah tanggung jawabmu untuk menyempurnakannya.

Dan seharusnya seberapa banyak kekurangan istrimu tetap kau jaga dengan baik, agar rumah tangga yang kau jalin tak mudah goyah walau penuh akan godaan.

Sumber: humairoh

loading...

Leave a Reply