Surat ‘Hari Penghakiman’ Resahkan Muslim Inggris

loading...

INGGRIS—Surat ancaman yang menyerukan “Hari Hukuman terhadap Muslim” pada 3 April 2018, saat ini tengah diselidiki oleh polisi kontra-teror Inggris, Sky News melaporkan pada Sabtu (10/3/2018).

Muslim di London, Yorkshire dan Midlands melaporkan bahwa mereka telah menerima surat ancaman yang menyerukan rencana penyerangan terhadap umat Islam.

Catatan tersebut menghasut pelecehan verbal dan serangan terhadap umat Islam, juga ancaman serangan terhadap masjid. Menurut laporan, polisi West Yorkshire telah mengonfirmasi bahwa mereka mendapat enam laporan terkait surat-surat meresahkan tersebut.

Sebuah tim khusus juga telah menganalisis dan memeriksa surat-surat tersebut dalam upaya untuk menentukan asal usul mereka.

“Hal ini menyebabkan cukup banyak ketakutan di masyarakat, mereka bertanya apakah mereka aman, jika anak-anak mereka aman bermain di luar rumah. Namun kami telah menyuruh mereka untuk tetap tenang,” ungkap Iman Atta, direktur proyek tersebut.

“Kami mendesak siapa pun yang telah menerima surat ini untuk melaporkan kepada kami secara langsung atau untuk menelepon nomor darurat 101. Sangat penting semua surat dan amplop disimpan dan ditangani, minimal bisa menjadi bukti agar polisi melakukan penyelidikan,” tambah Atta. []

SUMBER: SKYNEWS

.

loading...

Leave a Reply