Universitas Internasional Florida Segera Bentuk Pusat Kajian Islam

loading...

AMERIKA SERIKAT—Universitas Internasional Florida, Amerika Serikat (AS) dikabarkan segera membentuk pusat Kajian Dunia Islam. Langkah ini merupakan pusat kajian baru yang dikhususkan untuk mengkaji umat Muslim dunia.

Muhsin dan Fauziah Ja’far termasuk orang-orang dermawan yang menjadi salah satu akun pendukung kajian Timur Tengah di Universitas Florida. Mereka telah menyumbangkan 2 juta USD untuk membentuk pusat pendidikan tersebut.

Pusat kajian Islam pertama yang akan dibangun di Florida Selatan ini bertujuan untuk meningkatkan informasi masyarakat luas tentang masyarakat muslim dunia.

Nama resmi untuk pusat kajian Dunia Islam tersebut adalah “Pusat Kajian Dunia Islam Muhsin dan Fauziah Ja’far.”

Menurut penilaian rektor Universitas Florida, perguruan tinggi ini adalah tempat yang tepat untuk membentuk pusat kajian Islam.

Pusat kajian tersebut akan fokus pada beberapa isu kunci, seperti hubungan antar agama dan tema tentang Islam dan masyarakat.

“Agar memiliki dunia yang teratur dan damai, kita harus memahami seluruh tipe masyarakat. Kita harus mengenal budaya, agama, dan cita-cita yang mereka miliki,” ungkap Muhsin Ja’far.

Menurut Muhsin, penduduk Muslim telah berjumlah seperempat dunia. Akan tetapi, sangat disayangkan sekali, terdapat gambaran yang keliru tentang mereka di dunia sekarang ini. []

SUMBER: SHABESTAN, MIAMI HERALD

.

loading...

Leave a Reply